Indeks Pelayanan Publik - Satu Data Jombang

Indeks Pelayanan Publik

# Nama Indikator Tahun Satuan Sumber Data
2019 2020 2021 2022 2023 2024
1. Indeks Pelayanan Publik 2,52 3,37 3,33 3,63 3,39 Indeks Bagian Organisasi
1.1. Kebijakan Pelayanan n/a 3,74 n/a n/a 0,79 Indeks
1.2. Profesionalisme SDM n/a 4,02 n/a n/a 0,66 Indeks
1.3. Sarana Prasarana Pelayanan publik n/a 2,59 n/a n/a 0,64 Indeks
1.4. Sistem Informasi Pelayanan Publik n/a 3,19 n/a n/a 0,34 Indeks
1.5. Konsultasi Pengaduan n/a 3,18 n/a n/a 0,29 Indeks
1.6. Inovasi n/a 2,56 n/a n/a 0,30 Indeks
Isi Deskripsi
Kode 927
Nama Indeks Pelayanan Publik
Definisi Indeks yang digunakan untuk mengukur kinerja pelayanan publik pada Instansi di Indonesia berdasarkan aspek-aspek yang telah ditentukan
Produsen Data Bagian Organisasi
Satuan Indeks
Urusan Sekretariat
Konsep Pelaksanaan evaluasi pelayanan publik yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 terus mengalami perubahan. Perubahan ini dilakukan guna menyesuaikan kondisi masyarakat dan perkembangan teknologi. Pengaturan mengenai pelaksanaan evaluasi pelayanan publik terkini ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 29 Tahun 2022 tentang Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik. Melalui aturan tersebut telah dilahirkan Indeks Pelayanan Publik (IPP) yang terus mengalami perkembangan. Angka IPP ini merupakan rujukan bagi Unit Lokus untuk melakukan perbaikan secara berkelanjutan.
Metodologi Wawancara, Mengisi Kuesioner Sendiri, Pengamatan, Pengumpulan Data Sekunder
Teknik Pengumpulan Cross Sectional
Nomor Romantik K-23.3517.062