Kode |
2787 |
Nama |
Indeks Kepuasan Masyarakat |
Definisi |
Pengukuran yang dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat/pelanggan terhadap pelayanan yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Jombang. Pengukuran dilakukan secara kuantitatif maupun kualitatif |
Produsen Data |
Rumah Sakit Umum Daerah Jombang |
Satuan |
Persen |
Urusan |
Kesehatan |
Konsep |
Dengan adanya Indeks Kepuasan Masyarakat di rumah sakit, pihak rumah sakit dapat secara sistematis mengukur, memahami, dan merespons tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang mereka berikan. Ini membantu dalam meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan pasien serta masyarakat umum. |
Metodologi |
1. Penetapan Tujuan Pengukuran 2. Penentuan Objek Penilaian 3. Pengembangan Instrumen Pengukuran 4. Sampel dan Teknik Pengambilan Sampel 5. Pengumpulan Data 6. Analisis Data 7. Interpretasi Hasil dan Pelaporan 8. Rekomendasi dan Tindak Lanjut 9. Sosialisasi Hasil Survei 10. Evaluasi Kualitas Pelayanan |
Teknik Pengumpulan |
Survey Kepuasan Masyarakat |
Nomor Romantik |
V-24.3517.020 |
Nomor SDSN |
- |