Indeks Kepuasan Masyarakat - Satu Data Jombang

Indeks Kepuasan Masyarakat

# Nama Indikator Tahun Satuan Sumber Data
2019 2020 2021 2022 2023 2024
1. Indeks Kepuasan Masyarakat 83,16 83,17 84,47 86,71 88,38 Indeks Bagian Organisasi
1.1. Persyaratan 81,58 81,40 83,69 87,02 88,33 Indeks
1.2. Sistem, mekanisme, dan prosedur 83,47 81,82 84,59 85,66 87,24 Indeks
1.3. Waktu penyelesaian 80,26 80,14 82,05 83,88 85,46 Indeks
1.4. Biaya/tarif 91,32 90,22 88,10 90,99 91,18 Indeks
1.5. Produk spesifikasi jenis pelayanan 81,57 82,09 84,12 86,29 87,34 Indeks
1.6. Kompetensi Pelaksana 84,34 84,30 86,13 87,41 88,39 Indeks
1.7. Perilaku Pelaksana 83,73 85,02 85,91 87,70 88,89 Indeks
1.8. Penanganan pengaduan, saran, dan masukan 79,56 81,55 83,39 85,71 87,36 Indeks
1.9. Sarana dan Prasarana 84,02 81,99 82,76 85,75 86,88 Indeks
Isi Deskripsi
Kode 917
Nama Indeks Kepuasan Masyarakat
Definisi Indeks yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik
Produsen Data Bagian Organisasi
Satuan Indeks
Urusan Sekretariat
Konsep Seiring dengan kemajuan teknologi dan tuntutan masyarakat dalam hal pelayanan, maka unit penyelenggara pelayanan publik dituntut untuk memenuhi harapan masyarakat dalam melakukan pelayanan. Pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur pemerintah saat ini dirasakan belum memenuhi harapan masyarakat. Hal ini dapat diketahui dari berbagai keluhan masyarakat yang disampaikan melalui media massa dan jejaring sosial. Tentunya keluhan tersebut, jika tidak ditangani memberikan dampak buruk terhadap pemerintah. Lebih jauh lagi adalah dapat menimbulkan ketidakpercayaan dari masyarakat. Salah satu upaya yang harus dilakukan dalam perbaikan pelayanan publik adalah melakukan survei kepuasan masyarakat kepada pengguna layanan dengan mengukur kepuasan masyarakat pengguna layanan.
Metodologi Wawancara, Mengisi Kuesioner Sendiri, Pengamatan, Pengumpulan Data Sekunder
Teknik Pengumpulan Cross Sectional
Nomor Romantik K-23.3517.063